Rabu, 29 Agustus 2012

Aku Lupa Mendoakanmu…..


Seperti biasanya walau tidak bagus-bagus kali, aku selalu membuat catatan saat teduh. Ini adalah salah satu cara agar aku bisa hening dan memfokuskan pikiran ketika bersaat teduh.
Metode BGA (Baca Gali Alkitab) memang metode yang paling baik menurutku untuk bersaat teduh agar aku memang berfokus merenungkan Firman Tuhan daripada lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca bahan saat teduh.
Hari ini adalah hari kembali aku ditegur oleh kehidupan Paulus dalan hal doa.(Filipi 1:3-11). Ketika memulai catatan dengan saat teduh biasanya aku membuat seperti yang disarankan oleh metode BGA.
Apa yang saya baca?
Paulus mengucap syukur atas dukungan jemaat Filipi untuk pemberitaan Injil yang dia kerjakan.
Paulus yakin bahwa pekerjaan yang Tuhan mulai untuk jemaat Filipi, pasti Tuhan juga yang akan meneruskannya,
Jemaat filipi turut bersama-sama paulus merasakan penderitaan pemberitaan Injil.
Paulus sangat merindukan bertemu dengan jemaat Filipi.
Paulus mendoakan jemaat Filipi agar kasih mereka semakin melimpah kepada orang lain dan bertumbuh dalam pengetahuan dan pengertian, agar jemaat Filipi dapat membedakan mana yang benar supaya mereka suci, tak bercacat menjelang kedatangan Kristus, dan agar jemaat Filipi penuh dengan buah kebenaran yang dihasilkan oleh karena Kristus sendiri sehingga Allah dipuji.

Apa pesan yang disampaikan kepadaku…??
Aku harus seperti Paulus mengucap syukur terhadap dukungan orang lain untuk pekerjaannya.
Mendoakan orang yang kita kasihi, agar bertumbuh dalam pengenalan yang benar dan berbuah secara karakter.

Apa Responku..??
Lebih rajin mendoakan orang lain terkhusu yang aku kasihi.

            Memang tidak banyak yang menjadi responku dalam saat teduh hari ini, tetapi aku sangat ditegur. Ditegur ketika aku lupa mendoakan orang-orang yang seiman denganku karena kesibukan dan keletihan mengerjakan Skripsiku.
Aku lupa mendoakanmu…
Aku lupa mendoakanmu adek-adek kelompokku…
Aku lupa mendoakanmu…
Aku lupa mendoakanmu teman KTB ku..
Aku lupa mendoakanmu....
Aku lupa mendoakanmu PKK ku..,
Aku lupa mendoakanmu…
Aku lupa mendoakan siapa yang akan menjadi TH ku…
Aku lupa mendoakanmu…
Aku lupa mendoakan pelayanananku..

            Aku sangat ditegur ketika Filipi 1:9-11 menjadi ayat yang sering akau berikan kepada orang lain tetapi aku tidak setia mendoakan mereka.
Biarlah teguran dan perenunganku hari ini membuat aku semakin bertekun dalam doa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar